Injakkan Kaki Kamu di 15 Tempat Wisata Indonesia yang Belum Terjamah Ini

Agen Bola Terpercaya Buat apa jauh – jauh berlibur ke luar negeri kalau di negara tercinta kita sendiri masih banyak destinasi wisata yang masih belum tersentuh dan wajib kita kunjungi? Faktanya, Indonesia yang memiliki sejuta kekayaan alam ini memang banyak menyimpan banyak tujuan wisata yang belum terjamah bak surga tersembunyi, lho.

Sebagai traveller asli Indonesia sudah sewajarnya kita menghargai kekayaan alam dengan menyambangi tempat wisata Indonesia yang belum terjamah tersebut untuk memuaskan hasrat jiwa petualang kita.

Injakkan Kaki Kamu di 15 Tempat Wisata Indonesia yang Belum Terjamah Ini

So, jangan kalah dengan para turis asing yang rela datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan alamnya. Berikut ini Toped akan ungkap beberapa rekomendasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan bahkan mungkin kita sendiri belum tau keberadaannya. Penasaran kan?

1. Pantai Pulau Merah

Jangan salah lho, ternyata Banyuwangi memiliki keindahan alam dengan panorama elok berupa pantai yang masih jernih dan dikelilingi hijaunya pegunungan. Pastinya perpaduan tersebut bikin kamu gak ingin cepat beranjak dari surga tersembunyi Nusantara satu ini.

Yap, itu lah dia Pantai Pulau Merah yang memiliki ciri khas tersendiri dengan terdapat bukit kecil bertanah merah di tengah pantai yang bisa kamu kunjungi dengan berjalan kaki ketika air laut sedang surut. Objek wisata Indonesia yang belum terjamah ini berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran dan menawarkan pemandangan indah tiada duanya terutama saat matahari terbenam.

Toppers akan disuguhi pancaran sinar berwarna jingga kemerahan dari balik bukit tersebut. Surga tersembunyi Indonesia ini cocok buat kamu yang ingin mengincar foto sunset paling indah.

2. Air Terjun Madakaripura

Nah, sekarang kita lanjut ke tempat wisata yayang berlum terjamah selanjutnya dan gak kalah menakjubkan di Probolinggo. Di sini Toppers akan merasakan sensasi nuansa alam dengan pemandangan air terjun yang menjulang tinggi di antara tebing – tebing seakan membentuk tirai yang membentuk pemandangan eksotis.

Toppers akan menikmati suasana yang asri plus suara gemericik air yang akan membuat kamu menyatu dengan alam. Tempat wisata Indonesia yang belum terjamah yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini juga merupakan air terjun abadi, karena aliran airnya yang tidak pernah berhenti, bahkan saat musim kemarau sekalipun. Oh iya, air terjun dengan ketinggian 200 meter ini juga merupakan air terjun tertinggi Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia lho!

3. Pantai Senggigi

Lombok memang banyak dijadikan sebagai target liburan, karena pemandangan dan suasananya yang bikin kamu betah untuk berlama – lama disana. Ketika kamu berkunjung ke Lombok, pastikan kamu menginjakkan kaki ke pantai yang satu ini ya.

Saat datang ke pantai Senggigi, siap – siap aja menyaksikan panorama indah luar biasa yang terpapar dihadapan mata kamu, berupa pemandangan garis pantai yang panjang ditambah gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Keren kan?

Buat Toppers pecinta pantai pasti gak bakal nyesel deh datang ke surga tersembuyi ini. Deburan ombak yang tidak terlalu besar, air yang jernih dan bersih menjadi alasan kenapa kamu harus datang ke sini.


4. Air Terjun Benang Stokel

Selain pantai Senggigi, Lombok juga punya tempat wisata tersembunyi lain yang bisa Toppers masukkan ke dalam daftar destinasi liburanmu. Pulau Lombok memang memiliki destinasi wisata yang pasti akan memuaskan pengunjung yang datang ke sana.

Kalau kamu berencana untuk berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk menyempatkan waktu ke Air Terjun Benang Stokel. Wisata air terjun yang berarti seikat benang ini memang bentuknya menyerupai ikatan benang. Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini masih sangat lah jernih dan segar, bahkan karena terlalu jernih kamu bisa melihat dasar sungai tersebut lho!

Tempat wisata Indonesia yang belum terjamah ini masih dipenuhi dengan dedaunan rimbun serta belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, buat  yang sedang mencari suasana liburan yang tenang dengan pemandangan hijau, surga tersembunyi Indonesia ini bisa jadi pilihanmu.

5. Pantai Ora

Wilayah Maluku juga gak mau kalah nih Toppers! Tepatnya di Maluku Tengah terdapat Pantai Ora dengan keindahannya yang mampu bersanding dengan pantai indah lainnya di dunia, seperti Pantai Bora – Bora di Samudera Pasifik atau Pantai Boracay di Filipina.

Buat yang mendambakan wisata bahari dengan pemandangan indah tiada duanya, gak bakal rugi deh berkunjung ke surga tersembuyi di kepulauan Maluku ini. Pantai Ora dihiasi dengan air laut yang jernih dan terumbu karang kokoh yang menjulang ke langit.

Kalau berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk menyelam ya, karena Toppers akan mendapatkan pemandangan bawah laut yang tidak akan terlupakan dengan terumbu karang atau koral dan ikan – ikan  yang beraneka ragam. Semuanya bisa kamu lihat dengan kasat mata karena airnya yang biru dan jernih.

6. Meru Betiri

Satu lagi tempat wisata yang belum banyak diketahui di Banyuwangi, Jawa Timur adalah Meru Betiri, hutan tropis yang paling memukau di Pulau Jawa dengan beragam ekosistem mangrove, hutan rawa, dan hutan hujan dataran rendah.

Di surga tersembunyi Indonesia Toppers dapat menemukan beragam tumbuhan langka seperti rengas, bendo, api – api, raflesia dan lainnya. Satwa liar pun juga bisa kamu temukan disini lho! Mulai dari bajing terbang ekor merah, macan tutul, kura – kura, penyu, dan kumbang hitam.

Keindahan alam tidak sampai di sini Toppers, kamu juga akan disuguhi dengan indahnya pantai Sukamade, pantai Rajegwesi serta Teluk Hijau. Jadi, kamu bisa puas menjelajahi berbagai tempat yang belum terjamah saat berkunjung ke sini Toppers.

Sedikit tips nih, buat yang tertarik untuk berkunjung ke Meru Betiri, sebaiknya datang pada saat musim kemarau berlangsung. Hindari datang saat musim hujan karena akses jalannya sering banjir.

7. Teluk Kiluan

Sepertinya, Lampung juga wajib dijadikan target liburan kamu selanjutnya, Toppers. Apalagi di sini terdapat Teluk Kiluan, surga tersembunyi Indonesia yang terkenal dengan banyaknya lumba – lumba dan ikan paus.

Bahkan, disini Toppers juga bisa lho menyaksikan atraksi lumba – lumba di laut lepas. Tidak hanya itu, Teluk Kiluan juga menyajikan pemandangan indah dengan air yang biru dan pasir putih bersih. Buat yang punya hobi memancing, setiap tahunnya disini diadakan lomba memancing yang diikuti oleh para pemancing handal dari seluruh Indonesia.

8. Goa Jomblang


Latih jiwa petualangmu dengan mengunjungi Goa Jomblang yang terletak di Yogyakarta. Tiba di Goa Jomblang ini, Toppers akan dimanjakan dengan pemandangan hutan purba dan sungai bawah tanah. Namun, untuk masuk kedalamnya, dibutuhkan nyali yang cukup besar. Karena goa setinggi 60 meter ini memiliki medan yang cukup menantang. Sehingga untuk bisa mencapai ke dasar goa, Toppers wajib didampingi dengan penelusur goa yang berpengalaman dan jangan lupa juga untuk mengenakan perlengkapan keamanan seperti boot, helm, dan headlamp.

Meskipun perjalanan memasuki objek wisata tersembunyi ini merupakan saat – saat yang mendebarkan tapi, rasa itu akan sirna setelah kamu melihat pemandangan indah dalam goa yang tidak ada duanya. Seperti perbukitan karst dan pohon jati yang meranggas. Gak heran kalau Goa Jomblang ini pernah dijadikan tempat pengambilan gambar acara Amazing Race Amerika pada tahun 2011 dan disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia. Agen Sabung Ayam

9. Krumutan

Objek wisata tersembunyi yang belum terjamah di Indonesia selanjutnya berada di Provinsi Riau, yaitu Krumutan. Kawasan hutan tropis ini sangatlah luas meliputi dua kabupaten dan terdiri dari tiga kawasan. Kawasan Inti seluas 93 ribu hektar lebih, Kawasan kedua seluar 52 ribu hektar yang merupakan Kawasan Lindung Gambut, serta Kawasan Intervensi seluas 1,1 juta hektar yang berfungsi sebagai tempat penyelamatan ekosistem rawa gambut.

Lalu, apa yang membuat surga dunia asal Indonesia ini layak dikunjungi? Selain panorama hutan gambut yang eksotis, Toppers bisa menemukan banyak satwa-satwa langka di kawasan ini. Objek wisata Indonesia yang belum banyak terjamah ini merupakan rumah bagi harimau Sumatera, harimau dahan, monyet ekor panjang, kuntul putih, owa, burung enggang, hingga buaya sinyulong.

Selain satwa-satwa langka tersebut, hutan ini juga merupakan tempat singgah burung-burung saat bermigrasi sehingga menjadikan surga dunia tersembunyi ini ditetapkan sebagai kawasan IBA (important bird area) dan EBA (endangered bird area). Nggak cuma itu, berbagai flora endemuk sepert punak, perupuk, rengas, pandan, kantung semar, meranti, hingga nipah juga tumbuh dan hidup disini.

10. Danau Kaco

Jika Toppers membutuhkan tempat refreshing yang indah sekaligus menenangkan. Objek wisata tersembunyi satu ini bisa jadi pilihan liburanmu. Berada di Kabupaten Kerinci, Jambi, Danau Kaco merupakan danau berwarna kebiruan dan sangat jernih layaknya kaca.

Berada persis di kaki Gunung Batuah dan merupakan kawasan dataran tinggi, objek wisata Indonesia yang belum banyak diketahui ini menawarkan panorama alam yang indah dengan udara segar dan juga menyejukkan. Keindahan paling maksimal dari surga tersembunyi satu ini adalah kala Danau Kaco disinari sinar bulan Purnama.

11. Pulau Serangan

Jika berbicara soal wisata pulau di Bali, mungkin Nusa Penida merupakan destinasi wisata paling populer. Namun, ada satu tujuan wisata yang belum banyak diketahui namun memiliki keindahan yang menakjubkan. Khususnya jika Toppers merupakan penggemar fotografi dan tengah berburu spot foto instagramble.

Dengan suasana asri dan masih tenang karena sepi pengunjung, surga tersembunyi di Indonesia ini mampu memberikanmu pengalaman liburan ke Bali yang sangat berbeda.

12. Pulau Labengki

Indonesia memang tak pernah kehabisan destinasi wisata pulau eksotis yang memukau! Salah satunya adalah Pulau Labengki yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Dengan hamparan alam yang cantik, Surga tersembunyi di Sulawesi ini juga memiliki kekayaan alam bawah laut yang menakjubkan. Tak heran destinasi wisata yang belum banyak terjamah ini menjadi pilihan spot snorkeling favorit.

13. Pulau Kanawa

Nusa Tenggara memang menyimpan banyak pulau-pulau dengan keindahan alam yang belum terjamah. Salah satunya adalah Pulau Kanawa yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dihiasi hamparan pasir putih dan hijaunya pepohonan ditepi pantai, perairan disekitar pulau Kanawa masih sangat jernih dan merupakan surga bagi ikan-ikan kecil yang menambah kecantikannya.

Selain itu, Objek wisata Indonesia yang belum terjamah ini juga merupakan habitat dari rusa-rusa ramah yang bisa Toppers temui saat singgah kesini.

14. Kayu Aro

Kebun teh Kayu Aro tidaklah layaknya kebun teh pada umumnya. Sebagai kebun teh orthodox atau teh hitam yang bebas bahan kimia, perkebunan teh yang berada di Kerinci ini merupakan salah satu perkebunan teh tertua yang ada di Indonesia yang dipercaya telah berusia ribuan tahun.

Bahkan, teh dari Kayu Aro disebut-sebut sebagai salah satu teh favorit Ratu Inggris dan Ratu Belanda pada masa penjajahan. Dengan luas mencapai 2500 meter dan berada diketinggian 1600 meter diatas laut, Objek wisata Indonesia yang masih jarang diketahui ini menawarkan panorama hamparan hijau dan udara yang menyegarkan.

15. Air Terjun Madakaripura

Berada di kawasan Taman Nasional Bromo, surga tersembunyi asal Indonesia ini merupakan tempat dengan kekayaan alam yang memukau. Air terjun Madakaripura menawarkan lansekap alam memukau ditambah segarnya gemercik air yang sangat menyegarkan. Menjadi salah satu pilihan objek wisata tersembunyi yang layak kamu singgahi.

Tuh kan Toppers! Ternyata masih banyak surga dunia yang tersembunyi di Indonesia dan pastinya sayang kalau kita lewatkan begitu saja.  Yuk, kita eksplor lebih jauh tempat wisata di Indonesia yang gak kalah indah dengan tempat wisata di luar negeri.

Sahabat303 - Agen Sabung Ayam, Agen Bola, SBOBET, IBCBET, Casino Online Terpercaya
  • Bonus Deposit 10% (Khusus Sportbook) Setiap Harinya
  • Bonus Deposit 10 % Khusus Tangkas Setiap harinya
  • Bonus Cashback Sport Up To 16%
  • Bonus Cashback Casino 2%
  • Bonus Rollingan Casino 0.7%
  • Bonus Cashback Sabung Ayam Up To 10%
  • Bonus Referral 2% Seumur Hidup
Kami juga memiliki layanan custumer service yang ramah dan profesional untuk melayani anda kapan pun.

Share:
sabung ayam bola tangkas maxbet, ibcbet Sahabatcasino Agen Live Casino Online dan Sabung Ayam Terpercaya

Popular Posts

Arsip Blog