10 Misteri Dunia yang Sudah dan Masih Belum Terpecahkan hingga Saat Ini

Agen Bola Terpercaya Berbicara soal misteri dunia, saya jadi teringat kutipan yang berasal dari zaman dulu. “Kita selalu takut akan hal-hal yang tak dimengerti. Apa yang tak kita mengerti, kita hakimi sebagai sesuatu yang jahat. Apa yang kita anggap jahat, kita berusaha kendalikan. Dan apa yang tak bisa kita kendalikan, kita serang.”

Dari mana kutipan di atas berasal dan siapa yang mengatakannya, itu masih belum terjawab. Tapi kutipan itu cocok banget buat menggambarkan misteri yang ada di dunia ini. Sesuatu yang tak kita mengerti, selalu dianggap sebagai misteri. Dan misteri itu pada akhirnya membuat kita takut. Contohnya: Segitiga Bermuda, Yeti, atau Alien.

Tapi nggak semua misteri dunia bakal selamanya jadi misteri. Beberapa misteri dunia yang sebelumnya bikin kening kita berkerut sudah ada yang berhasil dipecahkan. Dan nyatanya, misteri dunia yang seringkali kita sangkutkan pada hal-hal supernatural itu bisa dijelaskan secara ilmiah.

10 Misteri Dunia yang Sudah dan Masih Belum Terpecahkan hingga Saat Ini


Untuk lebih lengkapnya, kamu simak deh 5 misteri dunia yang sudah terpecahkan, dan 5 misteri dunia yang masih belum terpecahkan di bawah ini.

1. Suara dengungan di Taos, Amerika Serikat (sudah terpecahkan)

Saat itu tahun 1993, ketika masyarakat Taos pertama kali mendengar suara dengungan berfrekuensi rendah yang cukup mengganggu telinga mereka. Awalnya mereka kira itu hanya dengungan suara lebah. Ada juga yang mengira itu hanya deru dari kendaraan.

Orang-orang yang tinggal terus mendengar suara dengungan itu secara rutin sampai bertahun-tahun setelahnya. Nggak hanya warga lokal kota kecil di New Mexico tersebut yang mendengarnya, turis-turis pun mengaku mendengar suara yang sama.

Setelah bertahun-tahun jadi misteri, secercah jawaban pun mulai datang. Ternyata eh ternyata, suara itu disebabkan oleh gelombang laut yang berbenturan dengan dasar samudera. Penjelasan mengenai fenomena itu dimuat dalam jurnal yang dirilis 14 Januari 2015. Jurnal itu berjudul Bagaimana Gelombang Laut Mengguncang Bumi: Dua Mekanisme Menjelaskan Mikroseisme dengan Periode 3 hingga 300 Detik.

2. Batu berjalan di Taman Nasional Death Valley (sudah terpecahkan)

Hal-hal berbau mistis sering dianggap jadi dalang di balik benda yang bergerak sendiri. Nggak terkecuali batu yang ada di Death Valley National Park, Amerika Serikat. Batu yang bisa bergerak sendiri dan meninggalkan jejak itu sempat jadi buah bibir masyarakat di Negeri Paman Sam lho.

Misteri itu pun akhirnya terungkap di awal tahun 2014. Kala itu tanah di sekitar Death Valley National Park terendam oleh air yang kemudian membeku jadi es. Saat es kembali mencair, batu yang ada di atasnya pun bergerak dan meninggalkan jejak di tanah.

Jadi batu itu bukan bergerak gara-gara alien atau ruh leluhur, melainkan karena pengaruh alam. Sesederhana itu.

3. Antikythera, mesin astronomi tertua (sudah terpecahkan)



Para ilmuwan sebelumnya berpendapat, Antikythera yang ditemukan di sisi sebelah selatan Yunani pada tahun 1901 merupakan cikal bakal mesin komputer. Setelah ditelusuri lebih lanjut, fungsi dari benda yang mirip mesin jam ini pun terungkap, yaitu alat bantu yang berkaitan dengan bidang astronomi. Alat ini dulu digunakan untuk memprediksi posisi benda-benda di luar angkasa yang bisa dilihat dari Bumi.

Antikythera makin membuktikan kalau orang Yunani zaman dulu telah memiliki pemahaman ilmiah yang maju. Yaah, dibandingkan peradaban masyarakat lain pada masa itu, mereka lebih maju.

4. Gambar helikopter di hieroglif Mesir kuno (sudah terpecahkan)

Coba lihat deh hieroglif dari zaman Mesir kuno di atas, sekilas mirip gambar helikopter sama pesawat jet ya? Masa sih  di masa itu udah ada teknologi kaya gitu? Hmm… jangan semudah itu percaya, Ferguso! Mari kita cek dulu kebenarannya.

Ternyata di hieroglif tersebut tertulis nama Menmaatre Seti I (Raja Mesir kuno) dan putranya Ramses II. Setelah Seti I meninggal, nama Ramses II ditulis di atasnya dengan menimpa nama sebelumnya. Jadilah kalau kita melihatnya sekilas, hieroglif tersebut bentuknya seperti helikopter dan pesawat jet.

5. Kapal hantu Mary Celeste (sudah terpecahkan)

Kenapa Mary Celeste dijuluki kapal hantu? Karena pada saat ia ditemukan di tahun 1872, kapal itu terombang-ambing di tengah lautan, di atasnya nggak terlihat ada satu pun awak kapal. Ke mana perginya para awak Mary Celeste? Nggak ada satu pun yang tahu.

Tapi sebelum kita terjerumus ke dalam penjelasan mistis, mari kita dengar dulu penjelasan ilmiah dari sang pemilik kapal, James Winchester, yang kemudian disempurnakan lagi oleh Eigel Weise.

Winchester berpendapat 1700 barel alkohol yang dibawa Mary Celeste terbuat dari oak merah yang berpori-pori besar dan rawan bocor. Jika bocor, uap alkohol akan muncul dan ledakan pun mudah untuk terjadi. Penjelasan dari Winchester itu sudah dibuktikan oleh ilmuwan Jerman Eigel Weise lewat sebuah percobaan.

Saat timbul uap alkohol itulah mungkin kapten kapal merasa takut akan ledakan, sehingga ia dan anak buahnya meninggalkan kapal secara terburu-buru. Agen Sabung Ayam

6. Monumen Kryptos (belum terpecahkan)

Pernah dengar tentang monumen atau pahatan sandi Kryptos? Kryptos yang berdiri tegak di depan markas CIA di Virginia, Amerika Serikat, diresmikan keberadaannya pada tanggal 3 November 1990 oleh para petinggi CIA. Dalam bahasa Yunani, Kryptos mempunyai arti “Tersembunyi”.

Rasanya nggak aneh deh pahatan sandi tersebut dinamai demikian. Pembuatnya, Jim Sanborn, memang dikenal sebagai seniman yang karyanya selalu mengandung pesan-pesan tersembunyi. Dan kegemarannya itu dilakukannya juga pada Kryptos.

Di struktur utama Kryptos terpahat empat pesan tersembunyi di antara 865 karakter aneh yang tertera. Pesan tersebut umumnya berisi tentang perenungan terhadap alam, sifat alami kerahasiaan, dan kerumitan kebenaran yang disampaikan.

Dalam kurun 20 tahun lebih, baru tiga pesan yang telah terungkap. Informasi dan petunjuk yang diberikan Sanborn pun ternyata masih belum membantu. Susahnya memang gak main-main nih. Ayo siapa mau coba memecahkannya?

7. Wabah menari tahun 1518 (belum terpecahkan)

Mendengar kata wabah menari mungkin kamu bakal mengira konsepnya kayak video viral di dunia maya. Tetot… Anda salah. Fenomena ganjil ini benar-benar pernah terjadi di Strasbourg pada zaman Romawi kuno pada tahun 1518 (sekarang Strasbourg masuk bagian Prancis).

Semua ini bermula dari seorang wanita yang tiba-tiba menari dengan hebohnya di tengah jalan kota. Ia terus-menerus menari sampai nggak bisa dihentikan. Lebih ajaibnya lagi, setiap orang yang melihatnya menari malah jadi ikut-ikutan menggoyangkan tubuh. Mereka bergoyang berjamaah dengan gerakan yang brutal, sampai-sampai bisa melukai satu sama lain.

Penyebab wabah menari masih belum diketahui dengan pasti sampai sekarang.

8. Berapa jumlah anggota Suku Sentinel? (belum terpecahkan)

Suku Sentinel merupakan suku yang sangat terisolasi dari dunia luar. Saking tertutupnya, jangan harap deh kamu bisa kenalan sama mereka. Selangkah saja kaki kamu masuk ke wilayah mereka, kamu harus siap-siap untuk disambut dengan hujan panah.

Karena hal itu pula nggak ada yang tahu pasti berapa jumlah penduduk Pulau Sentinel. Berdasarkan sensus di tahun 2011, antropolog memerkirakan ada paling sedikitnya 15 orang dan paling banyak 500 orang. Itu pun masih perkiraan! Pasti ribet ya jadi kalau jadi petugas sensusnya.

Biar bagaimanapun juga, keputusan mereka untuk mengisolasi diri tetaplah harus kita hormati.

9. Misteri keberadaan Atlantis (belum terpecahkan)

Pertama kali saya tahu Atlantis itu dari film Spongebob. Di film itu, Atlantis yang terletak di dasar laut digambarkan sebagai negeri yang sangat indah. Tapi sayang, belum ada satu pun orang yang benar-benar memastikan apakah Atlantis memang benar-benar ada.

Nama Atlantis pertama muncul dalam buku Timaeus dan Kritias karya Plato. Di dalam buku itu, Plato menggambarkan bagaimana megah dan majunya Atlantis. Walaupun begitu, kebanyakan ahli yang meneliti literatur tentang Atlantis menganggapnya hanya mitos belaka.

Ketidakpastian eksistensi dan lokasi dari Atlantis ini otomatis melahirkan berbagai teori. Saking banyaknya teori, sampai-sampai Charles Orser sang kurator sejarah mengatakan “Pilihlah satu tempat di peta, dan seseorang bisa mengatakan bahwa Atlantis terletak di sana.”

Saya sih masih percaya Atlantis itu ada di dekat Bikini Bottom.

10. Monumen Georgia Guidestones (belum terpecahkan)

Di Georgia juga ada monumen batu berbentuk persegi panjang yang berdiri pada tahun 1979. Tapi sayangnya, masih belum ada yang tahu siapa sebenarnya pembuat monumen itu dan apa makna dari pesan yang ditulis di situ.

Oke, jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, mungkin kamu bisa memahami sebagian besar dari pesan di monumen itu. Ada 10 pesan yang ditulis dalam delapan bahasa. Pesannya sendiri meliputi aturan-aturan dalam menjalani kehidupan, di antaranya:

Pertahankan jumlah manusia di dunia tidak lebih dari 500.000.000 penduduk agar terjaga keseimbangan populasi manusia dengan alam
Tuntunlah reproduksi dengan bijak, meningkatkan kemampuan dan keberagaman.
Satukan manusia dengan satu bahasa yang baru.
Aturlah gairah – iman – tradisi – dan segala sesuatunya dengan secukupnya.
Lindungi manusia dan bangsa-bangsa dengan hukum dan sistem pengadilan yang adil.
Biarkan semua bangsa memiliki aturan internal-eksternal guna menyelesaikan sengketa di pengadilan dunia.
Hindarilah membuat hukum yang picik dan mengangkat pejabat yang tak berguna.
Seimbangkan hak pribadi dengan kewajiban sosial.
Hormati kebenaran, keindahan, cinta, agar tercipta harmoni yang tak terbatas.
Janganlah menjadi manusia yang mencelakakan bumi. Sisakan ruang untuk alam.
Apa 10 pesan di atas bisa kamu pahami? Tapi coba kita lihat pesan yang pertama: “Pertahankan jumlah populasi manusia di angka 500 juta…”

Jika pesan itu dilaksanakan, berapa jumlah manusia yang harus dikorbankan coba!? Apa maksud dan makna dari pesan tersebut!?

Kesimpulannya, seiring berjalannya waktu, satu per satu misteri dunia dapat terpecahkan, seberapa pun sulitnya misteri tersebut. Tapi tahukah kamu ada satu misteri dunia yang nggak kalah sulitnya buat dipecahkan? Itu adalah makna kata “Terserah” yang biasa dilontarkan cewek. Ada yang mau coba buat meneliti?

Sahabat303 - Agen Sabung Ayam, Agen Bola, SBOBET, IBCBET, Casino Online Terpercaya
  • Bonus Deposit 10% (Khusus Sportbook) Setiap Harinya
  • Bonus Deposit 10 % Khusus Tangkas Setiap harinya
  • Bonus Cashback Sport Up To 16%
  • Bonus Cashback Casino 2%
  • Bonus Rollingan Casino 0.7%
  • Bonus Cashback Sabung Ayam Up To 10%
  • Bonus Referral 2% Seumur Hidup
Kami juga memiliki layanan custumer service yang ramah dan profesional untuk melayani anda kapan pun.

Share:
sabung ayam bola tangkas maxbet, ibcbet Sahabatcasino Agen Live Casino Online dan Sabung Ayam Terpercaya

Popular Posts

Arsip Blog